LOVE AND FRIEND’S

16 Apr

Bagian 1

 

Semua berawal pada musim gugur di Amerika, aku seorang wanita yang bernama Ratna Pratama, aku tinggal di Amerika bersama ibuku dan adik perempuanku  ayahku telah  meninggal beberapa tahun yang lalu, setiap aku mengingat ayahku aku selalu menangis, ibuku bernama jeni dan adik perempuanku bernama Ratih. Aku tinggal di Amerika sudah tiga tahun, setelah ayahku meninggal aku dan ibuku pergike Amerika. Aku Ratna dan ini adalah kisahku…

Setelah tiga tahun kami tinggal di Amerika, kami selalu memulai pagi yang sama yaitu dengan pertengkaran antara aku dan adiku. Ya itulah setiap pagi yang kami lakukan, aku memiliki sahabat yaitu Julie dia mempunyai masalah yaitu tentang berat badannya tapi dia tidak pernah untuk mencoba diet, satu lagi bernama Galih dia cowok yang banyak di sukai waktu SMA dulu, ya kami telah bersama sejak SMA. Dan inilah yang akan saya ceritakan.

 

SMA.

Pagi di Jakarta, aku aktivitas aku biasa seperti remaja lainnya yaitu pergi kesekolah, ngerjain tugas, ngumpul sama temen-temen. Aku remaja yang mempunyai hidup yang hampir sempurna mempunyai keluarga yang sayang padaku teman yang selalu ada di saat aku sedih  maupun senang.

“ratna ayo cepet mandinya” teriak ibu.
“ya bu, sebentar lagi” saut ratna

“dasar anak ini “

Setelah mandi ratna dan keluarganya sarapan, setelah itu dia berangkat sekolah, seperti biasa dia selalu kesiangan berangkat sekolah padahal rumahnya deket dari sekolah tapi itulah ratna.

Tok..tok… suara ketukan pintu kelas

“pagi bu?? Boleh saya masuk ??” kata ratna dengan muka cemas

“oh ya silahkan”

Setelah masuk ratna langsung duduk disebelah Mila teman sebanggkunya.

Istirahat ratna,mila,galih,Kevin seperti biasa ngumpul di kantin

“na, kenapa tadi loe kesiangan “ Tanya Kevin

“ahk paling juga si ratna mahh bangunnya kesiaangan” jawab mila.

“ihk sorry, gue mah bangun nya juga selalu pagi” jawab ratna.

“terus kenapa dong kesiangan?” Tanya mila

“gue kesiangan karena gue mandinya terlalu lama” jawab ratna

“hah emang loe mandi berpa jam na?” Tanya Kevin dengan muka heran

“ya sekitar satu jaman”

“hah,, satu jam gak salah tuh. Gue aja kalau mandi Cuma 10 menit” Kevin dengang wajah tersenyum.

“ahk itu sih mandinya gak bersih” teriak ratna

Sementara Kevin dan ratna sedang berbicara mila memerhatiakan galih yang dari tadi Cuma diem gak bicara. Padahal biasanya galih kalau lagi di kantin selalu gak pernah bisa berhenti bicara, tapi hari itu galih berbeda.

“lih, elo kenapa koq diem melulu dari tadi ?” Tanya mila

“huuh galih elo kenapa diem , kan biasanya kamu yang paling gak bias diem ?” tannya Ratna

“gak koq gak kenapa-kenapa, Cuma males bicara aja” jawab galih dengan muka yang sedikit tersenyum

“ ahk masa sih???” kata ratna

“ia beneran koq”

“lih, kalau kamu punya masalah cerita aja” kata Kevin

“ia tuh bener kata Kevin, lagi pula kita kan udah temenan lama” kta mila

“so cerita aja, gax bakal di kasih tau sama siap-siapa koq” kata ratna

“sebenernya gue mau pindah ke Amerika” jawab galih

“apa Amerika?” jawab mereka bertiga dengan expresi kaget

“ia bener”

“gak salah kamu pindah ke amerika” Tanya mila

“beneran, gue harus ikut ayahb gue ke amerika. Jadi karna itu aku sedih”

“ ya udah khan itu masih lama jugakan?” kata ratna

“ iya bener tuh.”

 

Setelah pembicaraan di kantin tadi ratna memikirkan kalau galih pergi ke amerika mereka tinggal bertiga,

“kalau galih pergi ke amerika, pasti bakalan gak seru lagi ya ?”

“iya bener juga y pasti gak akan seru .” jawab mila.

 

                                                                                          BERSAMBUNG ….